Tuesday, January 13, 2009

We Will Not Go Down

Saya rasa saya tentu bukan orang pertama yang ingin mengungkapkan kebencian terhadap Israel pada hari-hari terakhir ini. Apakah saya akan membuat tulisan mengenai Israel? Sepertinya tidak. Pada tahun 2006 lalu, ketika terjadi krisis kemanusiaan di Lebanon dan Palestina, ternyata saya sudah pernah menulis panjang lebar mengenai Israel dan Amerika Serikat. Percayalah, tulisan itu memang panjang lebar. Kalau mau baca, bisa lihat disini: http://awandiga.blogspot.com/2006/08/menapaki-kejayaan-ditulis-dalam.html

Jadi aneh sendiri. Saya tau pengaruh Israel di Amerika dan dunia. tapi saya gatau kalo pengaruh itu juga kuat untuk negara-negara Arab dan negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim (ya, maksud saya negara kita tercinta ini).

Apa kita butuh Hitler (lagi) untuk mengendalikan orang-orang Yahudi? Tidak, saya tidak benci semua orang Yahudi. Saya cuma benci orang-orang Israel yang memerangi orang-orang Palestina dan membuat propaganda mengenai itu.

Mana yang menurut Anda lebih layak diharapkan? Apakah mengharapkan kesatuan sikap dan tindakan negara-negara Arab dan ummat muslim sedunia terhadap Israel (dan menghentikan semua perundingan kosong yang tidak menghasilkan apa-apa), atau mengharapkan Hitler hidup lagi?


NB: Ini ada lagu dari Michael Heart soal Gaza. Judul postingan ini diambil dari judul lagu ini. Video clipnya bisa dilihat di : http://jp.youtube.com/watch?v=dlfhoU66s4Y


We will not go down (Song for Gaza)
Michael Heart (www.michaelheart. com)

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they're dead or alive
They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze
We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die

We will not go down
In Gaza tonight
Women and children alike
Murdered and massacred night after night

While the so-called leaders of countries afar
Debated on who's wrong or right
But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain

But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze
We will not go down
In the night, without a fight

You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die

We will not go down
In Gaza tonight
We will not go down
In the night, without a fight

You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In the night, without a fight
We will not go down
In Gaza tonight
***

No comments: